Jumat, 21 September 2012

Friendship Club 'Kreasi': Membuat Celengan, Memo, Amplop CD Dan Tempat Hand Phone Dari Kertas.

Sebenarnya ada banyak ide yang muncul untuk mengubah kertas-kertas tersebut menjadi suatu barang, misalnya miniatur pesawat terbang. Tapi karena menurut saya itu agak sulit, jadi saya mengurungkan niat saya untuk membuat barang tersebut.
Tentang berbagai barang-barang yang telah saya buat, yaitu celengan, memo, amplop CD, dan sarung handphone, sebenarnya ide-ide untuk membuat itu semua muncul tiba-tiba. Kalau celengan, saya buat karena saya belum memiliki sebuah celengan dan ingin memilikinya. Supaya saya bisa belajar hemat dan menyisihkan sebagian uang jajan untuk ditabung. Kedua, yaitu memo. Dari dulu saya memang sudah berencana untuk membuatnya, tapi baru kesampaian sekarang. Hehehe.. Memo saya buat untuk digantung di depan kamar dan bisa dipakai untuk menulis pesan atau kegiata-kegiatan penting lainnya. Kemudian yang ketiga, yaitu Amplop CD. Ide untuk membuatnya juga muncul secara tiba-tiba. Dan barang yang terakhir, yaitu tempat handphone. Kalau yang ini, idenya juga muncul secara tiba-tiba. Saya sudah membentuknya seperti kotak, cuma saya lupa untuk membuat pengait untuk penutupnya. Akhirnya saya menemukan sebuah kancing yang kemudian saya jahit pada kotak tersebut. Dan kancing tersebut pun menjadi pengait bagi pita yang ada pada penutup tempat handphone tersebut.




Celengan


Bahan : Kertas bekas, Gunting, dan Lem.

Cara membuat : Kertas dibentuk sepeti kotak persegi panjang. Kemudian sisi-sisinya direkatkan dengan lem. Tambahkan kertas yang sudah di lubangi dibagian atas kotak sebagai penutup dari kotak/celengan.




Memo


Bahan : Kertas Bekas, Kertas HVS (sebagai kertas untuk memo), Gunting, Benang dan Jarum.

Cara membuat : Susun dan jahit kertas hvs diatas kertas bekas dengan menggunakan jarum. Untuk menambahkan tempat pulpennya, kertas dibentuk mengikuti bentuk pulpen kemudian direkatkan di memo tersebut.


Amplop CD

Bahan : Kertas Bekas, Lem, Kertas Mika, Gunting.

Cara membuat : Bentuk kertas menyerupai amplop, tetapi bentuknya persegi. kemudian tambahkan kertas mika dibagian depan amplop. Setelah itu, rekatkan sisinya dengan menggunakan lem.



Tempat Handphone


Bahan : Kertas Bekas, Gunting, Benang, Jarum,Pita, dan Kancing.

Cara membuat : Bentuk kertas menjadi persegi panjang. Rekatkan sisinya menggunakan lem. tambahkan pita dan juga kancing sebagai pengaitnya.



Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat, Saatnya Berkreasi.



Salam Persahabatan Friendship Club, Peace.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar